3 Makanan Khas Padang

Assalammualaikum wr.wb.

 Kembali lagi dengan saya ridho. Saya ingin berbagi kuliner dari pada dengan tema 3 makanan khas padang, tidak perlu menunggu lama mari kita langsung saja.


1. Rendang

Salah satu ikon kuliner indonesia yang mendunia, rendang adalah makanan kehas padang yang wajib di cicipi. Daging sapi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah yang kaya, direndam dalam proses memasak yang lambat sengga menciptakan tekstur yang lembut dan cita rasa yang pekat. Rendang menggabungkan berbagai bumbu seperti serai, daun jeruk, jahe, dan cabai merah yang memberikan aroma dan rasa yang unik.



2. Sate Padang

sate padang adalah versi sate yang berasal dari padang, sumatra barat. Dibuat dengan daging sapi yang dipotong kecil dan disajikan dengan kuah kacang yang kaya rasa, serta potongan ketupat yang empuk. Kuah kacang untuk sate padang memiliki cita rasa yang pedas dan kaya rempah, menciptakan harmoni rasa yang lezat ketika di santap bersama potongan daging sapi yang empuk.



3. Gulai Kambing 

Bagi pencinta daging kambing, gulai kambing padang merupakan kuliner must-try. Daging kambing yang dimasak dengan kuah gulai yang kaya rasa dan santan, memberikan cita rasa yang melimpah dan aromatik. Gulai kambing padang sering kali memiliki tekstur yang lembut dan kuah yang guroih, sempurna untuk dinikmati bersama dengan nasi hangat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar